Info-Kesehatan: Cara yang Mudah Selain Berolahraga? Operasi Mengikat Lambung

Untuk orang yang ingin menurunkan berat badan, operasi mungkin tampak seperti sebuah pilihan yang mudah. Operasi mengikat lambung (Gastric Bypass Surgery) telah membantu sejumlah orang dan sudah menjadi sebuah titik terang dalam beberapa tahun terakhir karena sejumlah selebriti setuju melakukan ini. Meskipun operasi ini sepertinya mudah untuk membuang lemak yang tidak diinginkan, sebenarnya metode ini sangat serius dan tidak diperuntukkan bagi kebanyakan orang. Anda hanya harus mempertimbangkan operasi ini jika Anda mengalami kelebihan berat badan yang sangat signifikan dan perlu menurunkan berat badan untuk alasan medis bukan untuk alasan kecantikan.


Gastric bypass, yang juga dikenal sebagai mengikat bagian perut, bekerja dengan mengurangi jumlah makanan yang dapat ditampung di perut. Anda menurunkan berat badan karena makanan langsung melewati bagian dari usus kecil dan dengan mengecilnya ukuran perut, Anda secara fisik tidak bisa makan banyak, jika tidak, Anda akan muntah. Anda juga tidak menyerap kalori semudah biasanya, sehingga makanan keluar dari tubuh dengan tidak alamiah.

Sebelum Anda memilih operasi bypass lambung, Anda harus mempertimbangkan semua pilihan yang lain. Pertama, cobalah menurunkan berat badan dengan memanfaatkan diet Anda serta berolahraga. Hal ini membutuhkan keinginan yang kuat, tetapi jauh lebih mudah dan lebih aman daripada operasi mengikat lambung. Anda juga dapat berbicara dengan dokter Anda tentang obat yang mungkin dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan teknik terapi alternatif, seperti akupunktur dan hipnosis. 

Jika Anda dan dokter Anda memutuskan bahwa operasi bypass lambung tepat untuk Anda, mulailah menurunkan berat badan dengan cara Anda sendiri. Semakin banyak Anda berdiet dan berolahraga, maka operasi itu akan semakin mudah. Anda harus mengikuti semua rekomendasi dokter Anda untuk menyiapkan diri menghadapi operasi. 

Setelah operasi, Anda juga akan perlu melanjutkan pengendalian makanan dan olahraga, terapi fisik yang lengkap, dan mematuhi resep dokter. Kegiatan yang Anda lakukan setelah operasi akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan Anda, dan kegiatan ini tidak mudah. 

Operasi bypass lambung tidak diperuntukkan pada semua orang. Statistik menunjukkan bahwa sebanyak 10% dari orang yang menerima operasi bypass lambung mengalami komplikasi medis, dan meskipun risiko tersebut menurun dengan teknologi baru, operasi ini masih berbahaya. Efek sampingnya bisa mencakup infeksi, hernia, bisul, pembekuan darah, komplikasi selama operasi, dan bahkan kematian. Pastikan apa yang sebenarnya Anda butuhkan sebelum Anda memutuskan untuk menerima semua jalan dalam membantu Anda menurunkan berat badan. 

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/11/cara-yang-mudah-selain-berolahraga.html

No comments:

Post a Comment