Info-Kesehatan: Panic Attacks: Bagaimana Mempersiapkan Diri

Jika Anda menderita gangguan kecemasan, serangan panik mungkin merupakan bagian dari kehidupan Anda. Bahkan dengan pengobatan yang tepat, masih banyak pasien yang menderita serangan panik.

Memprediksi kapan serangan panik akan terjadi mungkin sedikit rumit, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan serangan-serangan panik ini dalam rangka mengendalikan diri dan hidup Anda.


Langkah pertama untuk pengendalian adalah belajar untuk bernapas. Ketika seseorang memiliki serangan panik, sering mereka merasa begitu kewalahan karena mereka lupa untuk sekadar bernapas dengan benar. Karenanya banyak dokter menganjurkan latihan pernapasan yang aman untuk membantu orang agar tenang ketika mengalami serangan panik.

Bahkan, jika Anda pernah mengalami serangan panik di depan umum, seseorang mungkin telah mencoba untuk membuat Anda untuk bernapas ke dalam kantong kertas.

Hal ini mungkin atau bisa menjadi metode yang bagus untuk Anda, tapi kenyataannya Anda harus tahu dan melaksanakan latihan pernapasan Anda sebelum Anda panik. Merencanakan - belajar teknik bernapas dengan tenang dan praktekkan setidaknya dua kali sehari.

Latihan relaksasi juga mungkin dapat membantu serangan panik Anda. Tentu saja, Anda mungkin merasa kesulitan untuk melakukan atau bahkan mempertimbangkan meditasi ketika Anda mengalami serangan panik, tapi dengan mempelajari prosedurnya, Anda dapat menggunakan beberapa teknik yang sama menenangkan yang membantu Anda untuk bermeditasi dan membantu Anda menenangkan diri.

Ada banyak cara untuk mempersiapkan serangan panik, kuncinya  adalah hanya dengan mengetahui pemicunya. Apakah Anda memiliki fobia tertentu? Apakah stres yang berlebihan? Apakah situasi tertentu yang tampaknya mustahil bagi Anda? Ketika Anda tahu apa yang memicu reaksi panik, Anda dapat melakukan yang terbaik untuk menghindari atau meminimalkan situasi ini.

Anda juga harus siap secara medis untuk serangan panik. Jika Anda pergi ke luar rumah, bawalah daftar kontak darurat, yang harus mencantumkan nomor dokter Anda, hotline krisis lokal, dan hal-hal pendukung lainnya. Anda dapat menggunakan nomor telepon itu jika Anda mulai merasakan serangan panik, atau orang lain yang akan dengan mudah menemukan informasi ini dalam tas atau dompet Anda jika Anda tidak mampu membantu diri Anda sendiri.

Juga bawalah tas untuk membantu Anda merasa nyaman dan tenang selama serangan panik. Sebuah bagian penting dari tas adalah Anda dapat mengambil setiap obat bersama dengan instruksi yang Anda bawa. Anda juga bisa memasukkan barang apapun dari rumah yang akan membantu Anda merasa lebih nyaman seperti teh herbal, boneka binatang, buku agama, foto, pita karet untuk diikat di pergelangan tangan Anda, permen, krim tangan, uang, buku teka-teki, dan hal lain yang dapat membantu Anda bersantai, merangsang otak Anda, atau mengalihkan perhatian diri . Ingat, kenyamanan adalah kuncinya.


Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/10/panic-attacks-bagaimana-mempersiapkan.html

No comments:

Post a Comment