Info-Kesehatan: Tips Memilih Vitamin Yang Tepat





Sebenarnya kebutuhan akan vitamin dapat tercukupi bila kita menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna setiap harinya. Akan tetapi karena kesibukan dan masalah selera, seringkali kita tidak mampu menerapkan pola makan tersebut. Selain itu proses pengolahan makanan yang tidak tepat juga dapat mengurangi bahkan menghilangkan vitamin dari makanan kita. Oleh karenanya keberadaan produk suplemen multivitamin sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan vitamin sehari-hari.




Untuk membantu memilih produk vitamin yang sesuai dengan kebutuhan anda dan seluruh anggota keluarga, silahkan ikuti tips berikut ini :





Vitamin Untuk Ibu Hamil


Pilih produk multivitamin terutama yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B9 (asam folat), untuk perkembangan neural tube pada janin. Neural tube ini nantinya akan berkembang menjadi otak dan sumsum tulang belakang. Selain itu pilih produk yang mengandung mineral kalsium juga zat besi. Kalsium berguna untuk pembentukan tulang dan gigi pada janin dan mencegah ibu tidak kekurangan kalsium, zat besi berguna untuk pembentukan sel darah merah yang berfungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh. Contoh produk Obimin AF.





Vitamin Untuk Anak


Kebutuhan vitamin pada anak harus disesuaikan dengan kondisi dan kegiatan anak sehari-hari.


- Untuk menjaga kesehatan sehari-hari, pilih produk yang mengandung vitamin B kompleks dan vitamin C, misalnya : Enervon C Plus syrup, Sakatonik ABC, Becombion syrup.


- Untuk mendukung dan mempercepat proses pertumbuhan/ cepat tinggi, pilih produk yang mengandung kalsium, misalnya : Calsium Sandoz syrup.


- Untuk menambah nafsu makan, pilih produk yang mengandung lysin atau curcuma/temulawak, misalnya : Curcuma Plus syrup, Curvit syrup, Bioylsin syr.


- Untuk  menjaga kesehatan mata pada anak yang sering menonton TV atau bermain game komputer, pilih yang mengandung vitamin A, misalnya : Scott's Emulsion.


- Untuk membantu meningkatkan kecerdasan, pilih produk yang mengandung AA dan DHA, misalnya : Biolysin Smart syrup, Vidoran Smart syrup, Prolacta for baby.


- Untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada anak yang sering sakit, pilih produk yang mengandung colustrum atau echinacea, misalnya : Stimuno syrup, Igastrum syrup, Imboost syrup.






Source:http://anekatipskesehatan.blogspot.com/2011/09/tips-memilih-vitamin-yang-tepat.html

No comments:

Post a Comment