Info-Kesehatan: Hal-Hal yang Menggagalkan Penurunan Berat Badan

Jutaan orang di dunia berusaha untuk menurunkan berat badan tanpa hasil apa pun. Ada banyak hal yang menyebabkan kegagalan ini, dan kebanyakan dari mereka lebih suka berhenti daripada memperbaiki kesalahan mereka. Menurunkan berat badan itu sulit! Tanpa sedikit kesabaran dan pengetahuan tentang gizi dan olahraga, program penurunan berat badan Anda mungkin akan gagal. Mengetahui penyebab utama "mengapa anda gagal menurunkan berat badan" ini penting agar Anda tidak membuat kesalahan dalam hidup Anda sendiri.

Pertama, program penurunan berat badan banyak yang gagal karena mereka terlalu ketat mengikuti diet. Anda berpikir apabila Anda mengurangi asupan kalori Anda, Anda akan membakar lebih dari yang Anda makan, sehingga Anda dapat menurunkan berat badan, betul bukan? Jika Anda melakukan ini secara bertahap, maka ya, rencana ini akan berjalan dengan baik. Namun, jika Anda tiba-tiba menguranginya terlalu banyak, Anda tidak akan kehilangan berat badan sama sekali karena Anda akan memperlambat proses metabolisme. Anda juga membahayakan diri Anda karena tidak mendapatkan cukup vitamin, mineral, protein, dan nutrisi lain yang Anda butuhkan setiap hari agar tetap sehat.

Kesalahan umum lainnya adalah berusaha menurunkan berat badan 'sendirian'. Apapun yang anda lakukan tentang penurunan berat badan, dari diet hingga berolahraga, akan menjadi seratus kali lebih mudah jika anda memiliki partner karena Anda akan mendukung satu sama lain untuk tidak menyerah. Bekerja dengan sistem pendukung (support system) dalam skala besar juga penting. Teman-teman Anda dan keluarga harus tahu bahwa Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan sehingga mereka dapat membantu anda dan tidak menggoda Anda dengan melakukan hal-hal seperti membuat kue-kue manis kesukaan Anda atau mencuri waktu olahraga Anda. Juga ingat bahwa orang-orang yang profesional, seperti dokter dan pelatih, harus ada dalam kegiatan ini untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Melakukan tanpa tujuan yang realistis adalah cara lain yang berpengaruh dalam kegagalan rencana penurunan berat badan. Saat Anda menetapkan tujuan yang tidak mudah Anda raih maka Anda akan memaksakan diri untuk bergerak maju dan akan merasa puas bahkan ketika Anda gagal. Namun, ketika Anda menetapkan tujuan yang tidak realistis, Anda akan mudah frustrasi. Jangan menimbang berat badan setiap hari, jangan sepenuhnya mengurangi semua porsi makanan yang anda makan secara teratur, dan jangan berolahraga secara berlebihan dari sekarang. Lakukan secara bertahap untuk mencapai tujuan yang Anda benar-benar inginkan untuk hidup Anda.

Terakhir, mengenali diri. Program penurunan berat badan akan gagal ketika Anda mencoba untuk menjadi sesuatu yang bukan Anda. Sebagai contoh, mungkin Anda ingin memiliki pinggul yang lebar - penurunan berat badan tidak akan sepenuhnya mengubah hal itu. Anda harus bangga menjadi diri sendiri dari dalam sebelum Anda mengubah sesuatu di luar demi menyukseskan program penurunan berat badan.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/11/hal-hal-yang-menggagalkan-penurunan.html

No comments:

Post a Comment