Info-Kesehatan: Suplemen Vitamin D

Suplemen vitamin D dapat membantu untuk mencukupi jumlah vitamin D-yang merupakan kelompok vitamin yang larut dalam lemak-dalam tubuh Anda jika Anda tidak mendapatkan vitamin D yang cukup. Dua bentuk utama vitamin D adalah D2 dan D3. Beberapa diproduksi ketika Anda terkena sinar matahari, ini berarti sinar matahari mungkin menjadi bagian penting dari kesehatan vitamin D Anda.





Vitamin D pada umumnya membantu mengatur tingkat kalsium dan fosfor dalam darah Anda. Hal ini terjadi karena Vitamin D benar-benar mendukung kalsium dan fosfor yang diserap dari makanan ke usus Anda. Vitamin D juga membantu kalsium diserap kembali di dalam ginjal Anda.

Faktor penting lainnya adalah bahwa Vitamin D akan mendukung pembentukan tulang Anda, dan mineralisasi dari sistem kerangka. Vitamin D juga memainkan peranan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh serta berperan besar dalam melawan aktifitas tumor.

Ada banyak bentuk vitamin D yang dapat ditemukan di suplemen vitamin D. Faktanya, jenis vitamin D yang paling penting yang dibutuhkan tubuh Anda adalah D2 dan D3. D2 diproduksi dari jamur dan dari tumbuh-tumbuhan, dan tidak diproduksi oleh tubuh. D3 dihasilkan dari produk hewani, dan dapat diproduksi dalam kulit Anda ketika partikel di kulit Anda bereaksi dengan sinar ultraviolet yang berasal dari matahari.

Kedua jenis vitamin D penting dalam kebanyakan mamalia dalam rangka menciptakan gaya hidup sehat dan tubuh yang sehat. Jika Anda merasa bahwa Anda tidak mendapatkan cukup vitamin D dalam menu anda, hal yang baik untuk dilakukan adalah berkonsultasi ke dokter atau ahli gizi dan cari tahu tentang jenis suplemen vitamin yang bisa membantu Anda dalam jangka panjang. Ingatlah, sama seperti jenis vitamin lainnya, memperoleh kadar yang tepat dari vitamin D bisa menjadi rumit dan sangat penting. Anda tidak ingin terlalu banyak, dan Anda pasti tidak ingin terlalu sedikit. Mungkin sulit bagi Anda untuk menentukan kadar Vitamin D yang tepat, nah disinilah peran di mana suplemen dapat berguna karena mereka dapat membantu mengatur kadar vitamin D Anda setiap hari. Selama Anda yakin untuk melakukan hal ini dengan benar, Anda akan mendapatkan manfaat darinya.


Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/11/suplemen-vitamin-d.html

No comments:

Post a Comment