Info-Kesehatan: Masalah Berat Badan Pada Anak-Anak

Berat badan merupakan masalah yang kebanyakan hanya dimiliki oleh orang dewasa, tetapi apakah anda tahu bahwa anak-anak juga bisa memiliki masalah dengan berat badan mereka?

Ketika anak anda memiliki penyakit atau tidak mendapatkan makanan yang sesuai, hasilnya mungkin akan berupa 'masalah berat badan'.

Jika anda berpikir bahwa anak anda mungkin memiliki masalah dengan berat badan, segera tanyakan kepada dokter untuk membantu anda memecahkan masalah ini.

Ada banyak alasan mengapa seorang anak bisa memiliki masalah dengan berat badan.

Alasan pertama adalah mungkin ia memiliki penyakit yang menyebabkan kenaikan atau penurunan berat badan.

Ingatlah bahwa berat badan yang rendah sama berbahayanya dengan kelebihan berat badan.

Penyakit yang memicu masalah ini biasanya bisa dikontrol dengan perawatan medis oleh seorang profesional, tetapi ada beberapa penyakit yang sangat berbahaya jika tidak segera diobati.

Bawalah anak anda ke dokter untuk melakukan pemeriksaan rutin dan jangan ragu untuk menghubungi dokter jika anda ingin tahu lebih lanjut tentang penangan masalah berat badan secara spesifik.

Jika anak anda tidak mendapatkan asupan gizi yang tepat, kemungkinan ia akan mengalami masalah dengan berat badan.

Jika sudah begini, penting bagi anak anda untuk makan makanan yang bergizi yang sama seperti yang dinikmati oleh orang dewasa, hanya saja mereka makan dalam porsi yang lebih kecil.

Jika anak anda sering makan 'junk food' dan tidak mendapatkan makanan yang baik seperti buah-buahan dan sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan, daging, dan produk susu rendah lemak, maka ucapkan selamat datang pada 'kelebihan berat badan'.

Ada juga anak-anak yang suka pilih-pilih makanan, dan anak-anak tidak akan mengerti soal pentingnya makan makanan yang sehat. Hal ini bisa menyebabkan anak anda menjadi kurus atau memperlambat pertumbuhannya.

Jika anak anda mengalami kelebihan berat badan, penting baginya untuk menjalani program penurunan berat badan.

Dokter anak dan ahli gizi dapat membantu anda dengan menentukan planning yang sehat untuk menurunkan berat badan anak anda.

Hal ini bisa menjadi masalah yang sangat sensitif bagi kebanyakan anak, karena kelebihan berat badan dapat membuatnya diejek saat di sekolah.

Oleh karena itu, lakukan pendekatan pada anak anda dengan hati-hati dan penuh pengertian.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/03/masalah-berat-badan-pada-anak-anak.html

No comments:

Post a Comment