Info-Kesehatan: Asupan Gizi Untuk Anak-Anak

Ketika berbicara mengenai anak-anak Anda dan suplemen vitamin, Anda harus tahu bahwa kebanyakan anak tidak membutuhkan vitamin tambahan atau suplemen atau mineral. Jika Anda mendasarkan diet anak-anak Anda pada panduan piramida makanan, menurut American Academy of Pediatrics, Anda tidak perlu untuk memberikan anak Anda suplemen vitamin. Namun, penting untuk mengetahui bahwa dari semua kelompok usia, anak-anak dapat menjadi salah satu yang paling sulit untuk dikontrol ketika diajak diet. Anak-anak tidak mengerti apa-apa arti tentang sesuatu yang sangat penting bagi tubuh mereka, dan mereka jauh lebih rentan untuk menjadi pemilih-milih makanan atau malah susah diet. Jika anak Anda makan dengan diet khusus, mereka mungkin perlu lebih banyak vitamin atau mineral. Ini bisa termasuk vegetarian, anak-anak dengan alergi, atau anak-anak yang memiliki agama yang menyatakan makanan tertentu tidak boleh dimakan.



Yang paling penting bagi Anda untuk diingat dalam memastikan anak Anda memiliki diet yang sehat yaitu pastikan bahwa mereka mendapatkan jumlah asupan yang cukup dari jenis vitamin dan mineral yang benar. Jika hal ini tidak bekerja karena apa yang mereka makan, Anda perlu mengubah apa yang mereka makan, atau pastikan bahwa mereka mendapatkan vitamin dengan cara lain. Suplemen vitamin dapat dibeli dalam bentuk dan rasa yang diminati anak-anak, sehingga tidak sulit untuk mengajarkan anak Anda untuk diet sehat.

Ada beberapa vitamin dan mineral yang cukup penting bagi anak Anda. Yang mencakup, khususnya, zat besi, yang diperlukan pada anak untuk mencegah anemia. Hal inilah yang biasanya terjadi jika anak-anak tidak diberikan zat besi tambahan yang cukup setelah enam bulan dan yang sering terjadi jika bayi minum susu sapi atau kambing bukan formula, anak-anak usia belia dan remaja perempuan beresiko menderita kekurangan zat besi.

Hal penting lainnya adalah bahwa anak-anak membutuhkan kalsium. Kalsiun benar-benar diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi. Jika anak-anak minum susu dan makan produk susu, mereka mungkin mendapatkan cukup kalsium, jika tidak, Anda mungkin perlu menambahkan ini dalam makanan mereka.

Hal ini juga penting, anak-anak mendapatkan fluoride. Fluoride membantu membangun kesehatan gigi. Namun, penting bahwa mereka mendapatkan fluoride yang cukup, dan tidak terlalu banyak, jadi jangan menambah asupan mereka kecuali dokter gigi atau dokter Anda berpendapat bahwa Anda harus menambahnya.

Jika Anda berpikir bahwa anak Anda tidak memperoleh cukup vitamin atau mineral, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda untuk memastikan bahwa Anda dapat memperoleh keseimbangan dan multivitamin anak-anak yang baik untuk mereka konsumsi.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/10/asupan-gizi-untuk-anak-anak.html

No comments:

Post a Comment