Info-Kesehatan: Jenis Vitamin: Sebuah Tinjauan Umum

Ada berbagai jenis vitamin yang dapat membantu tubuh Anda. Vitamin ini, bersama dengan mineral penting, yang juga dapat disebut mikronutrien, adalah hal-hal yang dibutuhkan tubuh, dalam jumlah kecil, yang mendukung reaksi-reaksi biokimia yang baik dalam tubuh Anda dan dalam sel Anda. Mereka membuat Anda tumbuh dengan baik, membantu anda mencerna makanan Anda, membuat Anda lebih sehat dan kuat secara mental, membantu Anda untuk menjadi tahan terhadap penyakit infeksi, dan membantu tubuh Anda untuk membakar karbohidrat, protein dan lemak. Juga, vitamin dan mineral merupakan katalisator dalam tubuh Anda, yang mempercepat atau memulai reaksi kimia. Perbedaan antara vitamin dan protein yang Anda dapatkan dari makanan adalah bahwa Anda tidak membakar vitamin, sehingga Anda tidak dapat menggunakannya untuk menghasilkan energi.



Karena tubuh Anda tidak membuat vitamin dan mineral secara langsung, Anda harus mendapatkannya dari sumber makanan atau dari suplemen vitamin. Jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin atau mineral tertentu untuk jangka waktu yang lama Anda bisa memperoleh penyakit atau kondisi tertentu. Hal ini biasanya dapat teratasi pada saat vitamin atau mineral disuplai kembali ke tubuh Anda.

Pada dasarnya, ada 13 vitamin. Empat dari mereka adalah larut dalam lemak (fat-solubble) dan sembilan dari mereka larut dalam air (water-soluble). Vitamin yang larut dalam lemak dapat disimpan dalam lemak di tubuh dan juga disimpan dalam organ-organ tertentu seperti hati. Vitamin yang larut dalam air tidak dapat disimpan dalam tubuh dalam jumlah besar.

Vitamin yang larut dalam lemak, yang berarti bisa disimpan dalam tubuh Anda untuk waktu yang lama, melingkupi A, D, E dan K. ini larut dalam lemak dan membutuhkan empedu untuk diserap. Mereka juga disimpan dalam jaringan, dan jika terlalu banyak  mereka dapat menjadi racun bagi Anda.

Vitamin yang larut dalam air yaitu vitamin C dan delapan vitamin B, mereka adalah tiamin, B1, Riboflavin, B2, niacin, pyridoxine, yang B6, asam pantotenat, B5, vitamin B12, biotin dan asam folat. Semuanya larut dalam air, jadi jika Anda memasak atau mencuci makanan, vitamin sebenarnya bisa dicuci/dikeluarkan dari makanan. Mereka mudah diserap dan dikeluarkan, dan tidak banyak tersimpan atau selalu berada di jaringan Anda. Vitamin ini jarang mencapai tingkat beracun.

Semua vitamin ini ditemukan dalam makanan, tetapi jika Anda tidak dapat memperoleh makanan yang Anda perlukan untuk mendapatkan vitamin, Anda harus beralih ke suplemen gizi untuk memastikan bahwa Anda memperoleh semua vitamin dan mineral yang tubuh Anda akan butuhkan.


Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/10/jenis-vitamin-sebuah-tinjauan-umum.html

No comments:

Post a Comment