Info-Kesehatan: Cara Memulai 'Makan Sehat'

Jika sekarang anda belum makan makanan yang sehat, mungkin akan sulit memulainya seperti yang direncanakan. Bagaimanapun, makan makanan yang sehat itu penting untuk menjaga fungsi tubuh dan hidup bebas penyakit. Jika anda sedang berusaha keras dengan makan makanan yang sehat, maka anda pasti tahu bahwa melanggar kebiasaan yang tidak sehat dapat menjadi bagian yang paling sulit dari proses tersebut. Namun, jika anda benar-benar ingin hidup dengan gaya hidup sebaik mungkin, adalah penting untuk mengikuti tips bagaimana cara memulai 'makan sehat'.

Langkah awal yang baik untuk memulai adalah membersihkan rumah anda dari semua hal yang masuk kategori tidak sehat. Jauhkan junk food dan 'minuman' dari rumah anda sehingga anda tidak akan tergoda untuk ngemil di siang hari. Jika anda khawatir akan lapar, simpan camilan sehat seperti wortel, yogurt, buah segar, atau biskuit gandum di tangan. Jika anda tidak tahan untuk membuang permen, cobalah menggenggam sesuatu di tangan, seperti cokelat chips. Makan beberapa dari yang disarankan tersebut tidak akan merusak diet anda tapi juga memberi anda sedikit rasa manis.

Langkah lain yang baik untuk memulai 'makan sehat' ini adalah ketika anda pertama kali memulai, ini akan memakan waktu untuk belajar tentang makanan apa yang paling sehat untuk anda dan bagaimana mereka bekerja di dalam tubuh. Kebanyakan orang memahami bahwa buah-buahan, sayuran, dan makanan rendah lemak juga produk susu adalah yang baik bagi anda, tetapi hanya sedikit yang mengerti mengapa. Kuncinya adalah belajar tentang nutrisi. Ketika anda mengetahui bagaimana cara spesifik nutrisi bekerja dalam tubuh, anda mungkin akan membuat pilihan yang lebih sehat bagi tubuh anda. Pengetahuan itu benar-benar sebuah kekuatan!

Saat membersihkan diri untuk mempersiapkan diet sehat yang baru anda juga harus mempertimbangkan jam makan anda. Jika anda sering makan terburu-buru di hari-hari tertentu, kemungkinan anda tidak akan mendapatkan makanan yang baik. Rencanakan terlebih dahulu! alih-alih malah meraih makanan cepat saji dimana saja, bawalah tas makan siang ke tempat kerja, lengkap dengan bungkusan yang bersih dan beberapa sayuran segar. Rencanakan terlebih dahulu agar dapat 'makan sehat' di malam hari dengan memasak saat anda tidak mendapatkan makan malam yang sehat padahal anda punya sedikit waktu untuk masak ketika sampai di rumah setiap malam.

Mulailah dengan langkah-langkah kecil. Bahkan jika anda mengganti segelas soda setiap harinya dengan segelas air, anda benar-benar telah memperbaiki asupan kalori anda. Jika anda makan hidangan cepat saji tiap harinya, cobalah untuk menggantinnya. Saat anda memulai dengan langkah kecil, itu semua tidak akan tampak seperti bahwa anda memotong semua makanan yang anda sukai dan anda dapat memanfaatkan waktu anda untuk belajar tentang makanan kesehatan yang anda sukai juga.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/10/cara-memulai-makan-sehat.html

No comments:

Post a Comment