Info-Kesehatan: Diet Sehat Saat Bepergian

Menerapkan diet sehat selama bepergian dapat menjadi salah satu hal yang sulit untuk dilakukan dalam hidup anda. Tapi, jika anda belajar bagaimana caranya, diet sehat benar-benar tidak akan menjadi hal yang sangat sulit. Mungkin saat ini bukan waktu yang tepat untuk memulainya, tapi jika sekarang anda sudah menerapkan memilih makanan sehat, sedikit memodifikasinya tidak akan sesulit yang kita bayangkan sebelumnya.




Jika anda bepergian dalam pesawat, makanan diet sehat mungkin harus termasuk di dalam menunya, yang mana biasanya sering memiskinkan kesehatan anda, semuanya tergantung pilihan. Bila anda memesan penerbangan anda, tanyakan tentang menunya, tanyakan apa hidangan vegetarian tersedia. Dalam hal ini hidangan vegetarian biasanya lebih bernutrisi, tapi itu semua tergantung pada pelayanannya. Jika anda bisa, makanlah makanan yang berat sebelum penerbangan sehingga anda tidak perlu memakan seluruh hidangan yang disajikan untuk merasa kenyang.

Ketika mengemudi atau naik bus, anda mungkin tergoda untuk berhenti di restoran cepat saji dan menyantap hidangan yang anda temukan disana. Hindari ini sebisa mungkin! Ketika anda berlibur, yah anda mungkin ingin sedikit berbelanja secara royal, tapi mengkonsumsi lebih dari satu hidangan cepat saji selama seminggu akan benar-benar berakibat buruk pada kesehatan anda. Jika memang harus, pilihlah menu yang lebih sehat yang tersedia, seperti dada ayam dan diet soda.

Juga ingat, bahwa anda dapat membawa makanan sendiri saat bepergian. Membawa roti gandum atau pita wraps, beberapa makan siang ringan, dan keju rendah lemak dalam pendingin adalah cara terbaik untuk menghindari junk food tinggi lemak dan tinggi kolesterol. Ini adalah cara yang jauh lebih baik dan anda juga dapat menghemat banyak uang. Tanyakan terlebih dahulu apakah di kamar hotel anda terdapat kulkas.

Terakhir, membuat pilihan cerdas saat anda makan di luar. Jika anda memilih salad atau pasta tempatkan saus di sampingnya dan tanyakan tentang pilihan rendah karbohidrat. Faktanya, banyak tempat-tempat yang mencetak pilihan diet ini dalam menu mereka untuk orang-orang yang sadar akan kesehatan. Kontrol porsi anda dengan memesan menu ukuran makan siang atau membelah makanan yang dimiliki dan mendapatkan tas doggie, dan anda akan tetap menikmati makan sehat, meskipun anda jauh dari rumah.

Ya, makan makanan sehat saat bepergian dapat menjadi tantangan buat anda. Tapi, kesehatan anda lebih penting. Saat anda makan makanan yang baik, anda juga dapat melawan penyakit yang mungkin akan anda hadapi saat bepergian sehingga anda dapat menikmati perjalan anda.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/10/diet-sehat-saat-bepergian.html

No comments:

Post a Comment