Info-Kesehatan: Gangguan Kecemasan: Apa itu Gangguan Kecemasan, Apa Saya Mengalaminya?

Ada banyak kondisi stres medis yang menyerang penduduk Amerika, namun salah satu topik yang meluas adalah gangguan kecemasan. Jutaan orang menderita gangguan kecemasan di satu kalangan atau lebih, dan secara spesifik gangguan ini sangat bervariasi dari orang ke orang. Gangguan kecemasan menjadi makin buruk tanpa pengobatan, jadi jika Anda berpikir Anda mungkin menderita dari salah satu penyakit ini, datangi dokter Anda segera.


Salah satu jenis yang paling umum dari gangguan kecemasan adalah gangguan panik. Gangguan ini adalah suatu kondisi di mana orang tersebut mengalami serangan panik tak terduga berulang kali. Serangan ini memiliki berbagai intensitas dan dapat ditangani dengan perawatan medis juga pengendalian diri. Gangguan Obsesif-Kompulsif juga sangat umum. Dengan gangguan kecemasan ini, penderita tidak terkendali dan ada dorongan atau desakan yang tidak dikehendaki untuk melakukan tugas tertentu, seperti menyisir rambut mereka hingga beberapa kali.

Ada juga jenis gangguan kecemasan yang tidak harus ditempuh dengan kondisi genetik. Contoh yang ada saat ini yakni penderita 'gangguan pasca- stress traumatik' atau PTSD (Post-Traumatic Stress Disorder). Penderita gangguan ini memiliki ingatan tentang hal-hal yang menakutkan dan kenangan dari suatu peristiwa yang sangat menegangkan, seperti kecelakaan mobil atau pertempuran militer.

Fobia juga ada di dalam kategori gangguan kecemasan. Orang dapat takut akan beberapa hal, seperti ruangan yang sempit (claustrophobia), laba-laba (Arachnofobia), dan lain sebagainya. Fobia biasanya tidak logis dan sangat intens dan jika didekatkan dengan sesuatu yang menjadi ketakutannya atau ditempatkan dalam situasi yang ditakuti biasanya akan menyebabkan serangan panik.

Banyak juga orang yang menderita gangguan kecemasan yang dikenal dengan GAD atau Generalize Anxiety Disorder. GAD adalah suatu kondisi di mana orang tersebut mengalami kecemasan dan kekhawatiran di tingkat yang lebih tinggi daripada biasanya, tetapi mereka tidak memiliki serangan panik atau kondisi medis lainnya.

Gangguan kecemasan dapat mempengaruhi semua orang, tanpa memandang usia, status ekonomi, ras, agama, atau jenis kelamin. Kabar baiknya adalah bahwa perawatan medis untuk gangguan ini semakin berpengaruh setiap harinya. Kuncinya adalah Anda harus mengerti tentang masalah gangguan kecemasan sebelum gangguan itu menghancurkan hidup Anda. Dokter dapat membantu Anda memperbaiki kondisi Anda agar Anda pulih dan membantu Anda untuk bisa mengatur hidup Anda sendiri. Mendatangi dokter adalah hal yang betul-betul penting. Setiap gangguan kecemasan berbeda, dan setiap penderita secara spesifik berbeda dalam mengalaminya. Jika Anda benar-benar ingin melakukan apa yang terbaik untuk tubuh Anda, pergi ke dokter jika ada -sedikit saja- kecenderungan Anda menderita gangguan ini.


Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/10/gangguan-kecemasan-apa-itu-gangguan.html

No comments:

Post a Comment