Info-Kesehatan: Gangguan Kecemasan dan Depresi

Gangguan kecemasan adalah kategori penyakit yang mencakup sejumlah gangguan, seperti gangguan panik, gangguan stress pasca-trauma, fobia sosial, fobia spesifik, dan gangguan obsesif-kompulsif. Namun, semua kondisi medis ini dapat menyebabkan masalah kesehatan bahkan lebih serta masalah emosional, sehingga Anda mungkin memerlukan pengobatan di sejumlah daerah. Satu kondisi medis yang mungkin berkembang adalah depresi. Sementara banyak orang sembarangan menggunakan istilah depresi untuk menggambarkan sebuah kesedihan intens, depresi itu lebih dari 'hanya sehari' atau sedang marah pada sesuatu. Depresi benar-benar dapat menghentikan Anda dari hidup Anda. Jika Anda khawatir bahwa Anda mungkin mengembangkan depresi di samping kondisi medis lain di sekitar gangguan kecemasan, datangi dokter Anda segera.

Ada sejumlah gejala yang terkait dengan depresi yang mungkin Anda alami. Beberapa petunjuk untuk Anda tentang depresi yang mungkin bisa menjadi masalah yakni kehilangan selera makan, peningkatan nafsu, tidak memiliki energi seksual, nyeri otot dan sakit-sakitan, tidak mampu berkonsentrasi, merasa takut atau bingung, mudah marah, tidak peduli pada hal-hal yang dulu anda sukai, tidak tahu mengapa Anda sedih, membenci diri sendiri, dan sering berpikir tentang kematian. Jika anda mengalami tiga atau lebih gejala-gejala ini setiap hari, Anda harus mendatangi dokter anda segera dan bicarakan dengannya tentang depresi. 

Depresi juga bisa menyebabkan pikiran bunuh diri dalam skenario kasus terburuk. Jika Anda telah memikirkan tentang membunuh diri, bahkan sekali saja, Anda harus mendapatkan bantuan segera. Beritahu seseorang yang anda cintai atau hubungi nomor darurat atau hotline lokal untuk membantu anda. Jika Anda tidak dapat melakukan hal ini, pergi ke ruang gawat darurat rumah sakit lokal terdekat, pergi ke dokter Anda atau ke kantor terapis atau setidaknya, pergi ke tempat keramaian. Biarkan diri anda beberapa waktu untuk berpikir sesuatu sebelum membuat keputusan. 

Ingat, depresi adalah penyakit medis yang nyata. Lebih dari 20 juta penduduk Amerika menderita depresi, dan dapat menyerang segala usia, jenis kelamin, ras, agama, atau etnis. Anda dapat menemukan perawatan yang baik untuk membantu Anda dan depresi Anda, dengan obat-obatan yang menghambat reseptor tertentu di otak sebagai terapi untuk membantu Anda berbicara tentang hal-hal yang membuat Anda depresi. 

Terakhir, ini penting untuk disadari bahwa Anda dapat merasa lebih baik dan masih ada bantuan. Tak perlu malu bila memiliki gejala depresi, dan obat modern memungkinkan Anda untuk mengatasi depresi dan gangguan kecemasan Anda agar dapat hidup sehat.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/10/gangguan-kecemasan-dan-depresi.html

No comments:

Post a Comment