Info-Kesehatan: Lebih dari Sekedar Khawatir

Semua orang bisa merasa khawatir dari waktu ke waktu, tapi jika kekhawatiran Anda sampai mengganggu kehidupan sehari-hari Anda dan menyebabkan kelelahan, Anda mungkin memiliki gangguan kecemasan umum atau GAD (Generalized Anxiety Disorder). Sedangkan orang yang mengalami GAD dapat dimulai dengan mengkhawatirkan hal-hal sederhana, gangguan ini dapat dengan mudah mengalihkan kehidupan seseorang dan menyebabkan masalah medis lainnya. Jika Anda berpikir bahwa Anda mengalami GAD, sebaiknya Anda segera mendatangi dokter dan berbicara tentang berbagai pilihan pengobatan Anda.
Orang yang memiliki GAD hanya khawatir dengan hal-hal normal seperti uang, kesehatan, hubungan, dan pekerjaan. Hal ini normal untuk dikhawatirkan, bahkan mungkin setiap hari. Namun, ketika Anda memiliki GAD, Anda akan merasa bahwa kekhawatiran ini adalah konstan dan berlebihan - dan dalam banyak hal, serta tidak rasional. Orang yang didiagnosis menderita GAD pikirannya sering begitu terganggu dan tersita dengan khawatir bahwa tidak mungkin untuk memikirkan sesuatu atau melakukan hal lainnya. Dari saat seorang penderita terbangun hingga saat dia jatuh tertidur, khawatir tetap merupakan bagian dari kehidupan. Seringkali, kekhawatiran tidak memiliki landasan.

Para medis profesional belum tahu apa yang menyebabkan GAD, sehinga pengobatan dan diagnosis kadang-kadang menjadi sulit. Ada sejumlah gejala yang bersumber dari GAD yakni meliputi mual, sesak nafas, otot tegang, sakit kepala, gelisah, kelelahan, tidur bermasalah, perubahan nafsu makan, dan berkeringat atau panas tiba-tiba. Jika Anda mengalami beberapa gejala dan merasa diri Anda sering khawatir, Anda harus pergi ke dokter Anda.

Pengobatan untuk GAD dimulai dengan mengesampingkan gangguan kecemasan lain. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan gejala-gejala spesifik Anda. Perawatan yang berjalan dengan baik meliputi terapi dan pengobatan. Karena setiap orang khawatir dengan cara yang berbeda, maka setiap orang membutuhkan perawatan yang berbeda juga. Anda harus bekerja sama dengan dokter Anda untuk mendapatkan bentuk perawatan medis terbaik untuk GAD Anda. Pilihlah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tubuh Anda.

Tidak peduli mengapa Anda mengalami GAD, masih ada bantuan. Kebanyakan orang yang menderita GAD tidak tahu bahwa masih ada yang bisa menolongnya. Jika pikiran Anda terus-menerus tersita dengan kekhawatiran, bicaralah dengan dokter Anda segera untuk mengetahui bagaimana perawatan medis bisa membantu Anda. Mulai dari 'kecukupan uang untuk membayar tagihan' hingga 'mendapatkan promosi pekerjaan', Anda mungkin merasa seolah-olah selalu ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Dalam kehidupan normal, Anda mungkin berpikir tentang hal-hal ini sekali atau dua kali sehari, dan dokter dapat membantu Anda menangani hal ini, bahkan saat Anda mengalami GAD sekalipun.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/10/lebih-dari-sekedar-khawatir.html

No comments:

Post a Comment