Info-Kesehatan: Katakan Tidak: Makan Sehat dan Menahan Ajakan

Jika Anda melakukan diet atau sekedar menikmati gaya hidup sehat, dari yang Anda mungkin tahu bahwa menahan diri untuk makan makanan yang tidak baik bagi Anda adalah bagian utama dari kehidupan Anda. Jika Anda khawatir tentang makanan yang masuk ke dalam mulut Anda, jangan khawatir ada cara untuk mengatasi desakan ini. Kita hanya membutuhkan sedikit pengetahuan tentang bagaimana membuat orang menuruti Anda!





Berpesta adalah sumber utamamya, terutama yang berhubungan dengan alkohol. Namun, ingat bahwa alkohol mengandung ratusan kalori berbahaya hanya dalam satu gelas. Jika Anda pergi ke pesta, orang mungkin akan mengajak Anda untuk minum dan bersantai, dan mungkin sulit untuk berkata tidak ketika mereka terus mencoba untuk meyakinkan Anda. Sebaliknya, menawarkan untuk pergi ke bar sebagai gantinya. Coba cara ini, Anda menunjukkan bahwa anda mengemudi, sehingga orang tidak memaksa Anda minum dan, faktanya mereka mungkin akan membelikan Anda air dan bahkan mungkin membantu untuk membayar bensin Anda. Ini adalah win-win solution untuk siapa saja.

Lain lagi halnya ketika Anda mungkin menahan untuk makan saat sedang di tempat kerja, ketika bos memesan makan siang bagi semua orang di rapat atau bila Anda harus mengunjungi klien. Alih-alih malah menyerah pada godaan, cukup dengan sopan menolak makanan dengan membiarkan bos Anda tahu sebelumnya, atau pesan saja makanan yang sehat dan membagi porsinya sehingga Anda memiliki makanan untuk makan siang besok.

Pembabtisan, pernikahan, pesta ulang tahun, dan acara khusus lainnya juga dapat mendatangkan malapetaka pada diet Anda, bahkan jika Anda pandai menahan godaan sendiri. Ketika seseorang memberikan Anda sepotong kue dan tidak mau menerima kata tidak, Anda mungkin kesulitan untuk mengetahui apa yang harus dikatakan! Nah sekarang, ada trik kecil yang mungkin cocok. Misalnya, mengatakan bahwa perut Anda mual sejak pagi akan meyakinkan orang bahwa Anda tidak ingin makan saat ini atau berpura-pura memiliki alergi coklat akan membuat orang membiarkan Anda menikmati pesta tanpa kesulitan dengan makanan di sekitar anda. 

Ingat, bagaimanapun bahwa menolak makanan yang buruk adalah baik, Anda harus makan makanan yang baik. Jika tidak, kebiasaan makan makanan yang berbahaya dan gangguan lainnya dapat berkembang, dan membuat Anda, teman Anda, dan dokter anda punya alasan kuat untuk khawatir. It's ok untuk mengatakan tidak pada ajakan, tetapi jangan katakan tidak untuk semua makanan!


Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/10/katakan-tidak-makan-sehat-dan-menahan.html

No comments:

Post a Comment