Info-Kesehatan: Bagaimana Aerobik Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Salah satu cara yang paling populer dalam menurunkan berat badan adalah dengan aerobik.

Meskipun banyak orang yang masih percaya pada kehebatan diet dan pengurangan nutrisi penting, tidak semua menawarkan hasil yang diinginkan yang setara dengan aerobik.


Jika Anda salah satu dari mereka yang merenungkan penurunan berat badan, maka sekarang adalah waktunya untuk berhenti menghibur pikiran dengan diet. Sekarang saatnya untuk melakukan sedikit penelitian pada aerobik untuk membantu Anda memahami bagaimana aerobik membantu Anda menurunkan berat badan dan dapat mencapai manfaat kesehatan jangka panjang.

Dasar-dasar aerobik

Aerobik merujuk untuk melakukan kegiatan seperti olahraga untuk jangka waktu yang lebih lama tetapi dengan kekuatan dan upaya yang lebih rendah dari orang yang melakukannya. 

Secara sederhana, latihan aerobik adalah mereka yang memungkinkan seseorang untuk melakukan multi-tasking seperti melakukan percakapan sambil melakukan latihan atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan sederhana namun produktif.

Bentuk yang paling umum dari latihan aerobik mencakup berjalan biasa, jogging, berenang dan bahkan ski. Bagi mereka yang tidak dapat melanjutkan latihan sederhana ini sendirian, mereka dapat mencoba menghadiri kelas aerobik terdekat di mana ada instruktur yang dapat memimpin mereka.

Para ahli mengatakan bahwa sebelum Anda terlibat dalam kegiatan apapun (seperti latihan aerobik), pastikan bahwa Anda telah meninjau persyaratannya dengan baik. Hindari memilih aktivitas yang tidak sesuai dengan kondisi kesehatan dan gaya hidup Anda.

Juga, pastikan bahwa Anda telah mengunjungi dokter yang berlisensi terlebih dahulu sebelum mencoba aerobik dan sebelum menggunakan produk penurunan berat badan yang menurut Anda bisa melengkapi kegiatan Anda seperti suplemen makanan, jamu, atau obat-obatan lainnya.

Apa yang bisa dilakukan?

Untuk memastikan bahwa aerobik bekerja dengan baik, luangkan waktu untuk membaca dan memahami berbagai masalah tentang aerobik. Anda dapat mencarinya di internet dimana ada ribuan situs yang akan membawa Anda ke informasi apapun yang Anda inginkan tentang aerobik atau meminta seseorang yang Anda tahu bahwa ia pernah melakukan ini sebelumnya sehingga Anda dapat meminta tips dan saran. 

Cara berikut juga akan membantu:

  • Merekam kebiasaan dan pola makan Anda dengan menulisnya di sebuah jurnal makanan. Memperbarui dan pemantauan makanan dan pola makan akan membantu Anda melacak alasan di balik kenaikan berat badan Anda. Meminta bantuan para profesional dari seorang ahli diet yang dipercaya akan membuat pemantauan jadi lebih valid.


  • Melibatkan diri hanya dalam satu jenis olahraga sehari-hari seperti berjalan -yang merupakan bentuk termudah aerobik- karena cara ini yang paling direkomendasikan oleh kebanyakan ahli untuk membantu Anda menurunkan berat badan sekaligus menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Berolahraga selama 30 sampai 60 menit juga akan membantu Anda membakar lemak dan kalori yang tidak diinginkan.



Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/12/bagaimana-aerobik-membantu-anda.html

No comments:

Post a Comment