Info-Kesehatan: Penurunan Berat Badan Dan Latihan Aerobik

Jauh sebelum latihan aerobik menjadi pilihan yang populer untuk menurunkan berat badan, industri akan berbagai produk yang menjajikan penurunan berat badan dengan mudah pun telah ada. 


Produk penurunan berat badan ini meliputi pil, suplemen makanan, suplemen diet -yang bisa jadi alami-  dan alat penurun berat badan.


Sejak produk-produk tersebut mengakibatkan berbagai efek fisiologis, semakin banyak kasus tentang efek samping dan kematian yang telah dilaporkan akibat penggunaan obat-obatan atau alat bantu penurunan berat badan. 


Kasus-kasus efek samping dan kematian membuat para ahli dalam dunia nutrisi menyarankan orang gemuk yang ingin menurunkan berat badan agar mengambil langkah alternatif yang mudah, aman, dan efektif. Salah satunya adalah aerobik.

Penting untuk diingat


Sekarang, lebih dari sebelumnya, orang cukup sadar atas masalah berat badan mereka karena tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik seseorang tapi juga pandangannya dalam hidup. 


Melihat bagaimana obesitas mengubah kesehatan dan kehidupan sosial, para penderita obesitas sekarang menjadi lebih bertekad untuk menemukan strategi penurunan berat badan yang sempurna bagi mereka dan sekaligus menjaga berat badan ideal mereka agar tetap baik setelah mereka mencapai hal itu.


Para ahli mengatakan bahwa orang yang akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badan melalui latihan aerobik harus tahu di mana untuk memulainya. 


Salah satu hal yang paling penting untuk diingat sebelum menurunkan berat badan adalah bahwa orang tersebut harus mencari bantuan para profesional. Ini adalah suatu keharusan untuk memilih program penurunan berat badan yang bertanggung jawab dan aman atau melakukan perencanaan dengan hati-hati.


Dia harus menentukan tujuan sebenarnya atau alasan mengapa dia ingin menurunkan berat badan. 


Dengan menentukan dan menetapkan tujuan dan alasan mengapa orang ingin menurunkan berat badan, mereka akan mudah menjalani program ini karena mereka dapat menggunakan alasan tersebut sebagai motivasi selama mereka menghadapi fase penurunan berat badan. 


Mereka harus tahu itu dalam diri mereka jika mereka dapat benar-benar dan sepenuh hati berkomitmen untuk melakukan hal-hal yang diperlukan bagi mereka untuk menurunkan berat badan.


Mereka juga harus mencari pendukung ketika mereka tidak bisa lagi mengendalikan program ini sendirian dan mereka harus memastikan bahwa mereka cukup kuat untuk menghadapi kemungkinan 'gagal' jika mereka tidak mencapai berat yang diinginkan atau hasil yang diinginkan dalam waktu yang ditargetkan.


Ketika berolahraga saja tidak cukup


Para ahli mengatakan bahwa dua faktor yang paling penting yang mempengaruhi penurunan berat badan adalah makanan atau asupan kalori dan frekuensi aktivitas fisik seperti olahraga.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/12/penurunan-berat-badan-dan-latihan.html

No comments:

Post a Comment