Info-Kesehatan: Peran Air dalam Menghilangkan Lemak: Aerobik Air




Ada banyak sekali cara yang bisa membuat Anda sehat -Aerobik air adalah sesuatu yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Tidak hanya menyehatkan Anda tapi juga memberikan Anda latihan aerobik yang baru.


Saat kita menggunakan air untuk berolahraga, sebenarnya ada banyak cara agar air dapat bermanfaat untuk kita gunakan sebagai sarana olahraga. Anda boleh menggunakan gerakan olahraga sendiri atau Anda juga boleh ikut ke sebuah klub atau kelompok yang akan mengajari Anda bagaimana melakukannya. Apapun keputusannya, Anda dapat menemukan aerobik air ini pas untuk dilakukan secara rutin.

Pada dasarnya, melakukan aerobik air berarti anda harus mempersiapkan diri Anda pada latihan yang sebenarnya. Anda akan melakukan kegiatan aerobik air yang sama dengan ketika Anda tidak di dalam air - misalnya, Anda dapat berjalan dan berlari, dan gerakan lainnya selama Anda berolahraga. Perbedaannya adalah Anda akan melakukannya di dalam air, tentu saja akan terasa lebih berat.

Dengan melakukan latihan di dalam air, Anda memperoleh lebih banyak perlawanan daripada jika anda melakukannya di udara. Semua orang tahu bahwa ketika Anda mencoba untuk bergerak di dalam air, Anda harus mengerahkan kekuatan lebih banyak untuk membuat gerakan yang ingin Anda buat. Ini berarti bahwa ketika Anda melakukan aerobik air Anda, Anda dipaksa untuk menggunakan lebih banyak otot Anda dan Anda didorong untuk lebih kuat.

Anda bisa menghabiskan sebagian besar waktu Anda dengan kelas aerobik air, yang akan membantu Anda mengetahui cara terbaik untuk melakukan aerobik air. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan, dan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar mendapatkan latihan yang lebih dari yang Anda bisa. Instruktur akan memandu kelas melalui serangkaian gerakan, di mana Anda akan dapat melakukan gerakan yang sama berulang kali, lagi dan lagi. Semoga Anda bisa merasakan bahwa latihan ini akan meningkatkan denyut jantung dan memungkinkan Anda untuk bisa melakukan kerja berat dan berolahraga. Dengan melakukan aerobik air, Anda bisa memperkuat setiap bagian dari tubuh Anda - plus, aerobik air bisa menjadi hal yang paling menyenangkan!

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/11/peran-air-dalam-menghilangkan-lemak.html

No comments:

Post a Comment