Info-Kesehatan: Jadi Sehat dan Fit dengan Aerobik

Saat ini dimana segala sesuatu di sekitar kita bergerak serba cepat, orang tidak lagi memperhatikan strategi "perlahan tapi pasti". 

Semua orang ingin segalanya dalam waktu yang singkat, mudah, tidak repot, dan nyaman. Bahkan dalam menurunkan berat badan pun, orang yang menderita obesitas menginginkan solusi penurunan berat badan yang cepat. 

Karena sebab itulah mereka mengikuti olahraga aerobik.


Jalan yang menyukseskan penurunan berat badan

Para ahli mengatakan bahwa kunci utama untuk menyukseskan penurunan berat badan adalah disiplin dari orang yang mengikuti persyaratan yang diperlukan untuk program penurunan berat badan.

Dewasa ini, semakin banyak orang yang mengikuti olahraga aerobik karena olahraga ini tidak memberi mereka terlalu banyak tekanan dibandingkan dengan cara lain, seperti diet yang intens atau aktivitas fisik yang sangat ketat. 

Jika Anda salah satu dari mereka yang baru saja memulai aerobik untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah jenis yang tersedia untuk Anda.

Ada banyak jenis aerobik. Pada dasarnya dikategorikan ke dalam aerobik low-impact yang ideal untuk orang yang memiliki masalah kesehatan dan kecemasan; aerobik air yang sangat cocok saat istirahat musim panas dan baik untuk membangun ketenangan batin orang tersebut ; step aerobic dianggap sebagai yang terbaru dan paling menarik karena berfokus pada latihan aerobik konvensional di lantai dan hanya membutuhkan langkah yang lebih kecil; dance aerobic dimana gerakan seperti balet, jazz, dan disko yang dikombinasikan dengan olahraga bersama dengan musik, dan yang paling sulit dari kesemua dance aerobic adalah ketika mewajibkan koreografi aerobik dikombinasikan dengan unsur-unsur senam.

Apa yang dapat Anda lakukan?

Para ahli mengatakan bahwa kegiatan seperti aerobik adalah cara yang baik sebagai program awal penurunan berat badan, tapi penting untuk menjaga hasil penurunan berat badan dalam jangka waktu yang panjang. 

Tak ada sesuatu yang benar-benar instan bila menyangkut masalah berat badan dan Anda harus ingat bahwa jika Anda ingin bahagia, sehat, dan mencapai berat badan yang Anda inginkan untuk selamanya, Anda sebaiknya mulai mengubah kebiasaan makan dan gaya hidup Anda.

  • Berusaha untuk membentuk jalinan persahabatan yang lebih dekat dan ikatan emosional karena memiliki sebuah pertemanan dapat memberikan dukungan moral dan membantu Anda melawan kompleksitas emosional;


  • Mencari dan menjalankan kesehatan rohani yang lebih baik karena menganalisa emosi Anda melalui kesehatan rohani dapat menjadi motivasi yang cukup untuk bersaing dengan agenda penurunan berat badan Anda;


  • Giat melakukan terapi air karena minum air minimal 8 gelas sehari dapat menjaga tubuh Anda segar dan terhidrasi dengan baik sehingga Anda tidak akan mudah merasa kesal atau marah;


  • Memilih meninggalkan makanan cepat saji, karena makanan cepat saji seperti junk food harus diganti dengan pilihan sehat seperti buah-buahan atau produk rendah lemak; dan


  • Belajar memaafkan diri sendiri ketika Anda Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan setelah melakukan semua latihan aerobik karena merasa bersalah dan tertekan hanya akan membuat segalanya bertambah buruk.



Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/12/jadi-sehat-dan-fit-dengan-aerobik.html

No comments:

Post a Comment