Info-Kesehatan: Benci Berolahraga? Beberapa Tips Berolahraga untuk Anda



Jika Anda seperti saya, Anda tidak akan memikirkan olahraga yang Anda sukai. Bahkan, beberapa orang benar-benar benci berolahraga. Namun, berolahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat, dan tanpa itu Anda pasti tidak akan dapat menurunkan berat badan. Ada tips khusus untuk belajar mencintai berolahraga, bahkan jika Anda benar-benar membencinya.


Pertama, cobalah menemukan beberapa olahraga yang Anda ingin lakukan. Tentu saja, Anda harus bekerja dengan seluruh tubuh Anda. Jika Anda benar-benar benci melakukan satu jenis olahraga, lalu mencari cara lain untuk melakukannya, Anda tidak perlu melakukan sit-up untuk memperkuat otot perut Anda, Anda tidak harus menekuk-nekuk lutut untuk memperkuat tubuh bagian bawah. Anda bahkan tidak harus berlari, Anda bisa menggantinya dengan bersepeda atau berenang. Temukan olahraga yang Anda ingin lakukan dan buat ia jadi menyenangkan dari sekarang.

Anda juga dapat menemukan kegiatan lain yang Anda ingin lakukan dan membuatnya bekerja pada tubuh Anda. Misalnya, jika Anda suka bekerja di kebun, cobalah melakukan beberapa olahraga seperti menyapu atau memotong rumput dengan tangan. Jika Anda ingin menikmati cuaca musim dingin, Anda dapat mencoba ice skating atau sledding dengan teman-teman. Tidak peduli apa yang Anda ingin lakukan, Anda pasti bisa menemukan cara untuk berolahraga. Berkat pengenalan Wii dan permainan seperti Dance Dance Revolution, Anda pun dapat menggabungkan video game dengan olahraga.

Tips lain yang bagus untuk berolahraga adalah mencari partner berolahraga. Ketika Anda bekerja bersama-sama, Anda dapat saling memotivasi satu sama lain. Bahkan jika Anda tidak benar-benar cinta berolahraga,  dengan berpartner Anda juga bisa bersenang-senang, mencoba hal-hal baru seperti tennis atau olahraga menantang lainnya. Pelatih juga dapat memberikan kegiatan ini untuk Anda, serta menunjukkan olahraga baru dan menyenangkan untuk membantu Anda menghindari bosan atau merasa kewalahan.

Terakhir, cobalah mengikuti beberapa kelas. Kelas berolahraga adalah cara terbaik untuk bertemu orang baru, mempelajari olahraga baru, tetap termotivasi, dan dan semua hal yang menyenangkan. Kebanyakan tempat gym menawarkan biaya rendah atau kelas yang bebas dengan keanggotaan atau Anda dapat memilihnya di pusat komunitas lokal Anda.

Tetaplah optimis, tetapkan tujuan dan jangan menyerah. Anda perlu berolahraga serta berdiet jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan. Buatlah olahraga jadi menyenangkan dan ia tidak akan tampak seperti seperti sebuah tugas.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/11/benci-berolahraga-beberapa-tips.html

No comments:

Post a Comment