Info-Kesehatan: Lima Tips Menghindari Peningkatan Berat Badan Saat Liburan




Jika Anda sedang menjalankan program penurunan berat badan, salah satu saat yang paling sulit tiap tahunnya adalah hari libur. Saat Natal dan Tahun Baru, pesta dan makanan yang tersaji adalah makanan yang tinggi lemak, berkalori dan rendah gizi. Untungnya, dengan mengikuti kelima tips ini Anda tetap bisa mempertahankan rencana penurunan berat badan Anda



Pertama, hindari alkohol. Koktail dan bir biasanya disajikan di pesta-pesta liburan, dan mereka penuh dengan kalori. Ketika Anda minum, Anda akan melemah ketika harus menolak makanan lainnya dan akan merangsang nafsu makan Anda, sehingga Anda akan makan lebih dari yang biasanya. Satu minuman untuk perayaan khusus mungkin baik, tetapi jangan berlebihan setiap kali Anda merayakan sesuatu.

Tip lain yang bagus agar tetap pada program Anda selama musim liburan adalah muncul belakangan setelah sebelumnya Anda telah lebih dulu mengisi perut. Jika Anda melakukan ini, Anda tidak akan merasa tertekan untuk makan makanan junk food atau snack pada kue atau cokelat panas. Tentunya muncul terlambat mungkin sedikit tidak menghargai pada pesta kecil, jadi pastikan Anda tetap sopan pada pemilik pesta.

Juga gunakan waktu liburan untuk kegiatan di luar rumah. Anda dapat bermain di salju jika cuaca memungkinkan, yang sebenarnya membakar berton-ton kalori. Berjalan mendaki bukit untuk bermain kereta luncur dan perang bola salju adalah cara agar jantung Anda terpompa dengan baik.


Jika cuaca tidak dingin atau bersalju, gunakan waktu Anda untuk berjalan-jalan ke mal. Saat berbelanja hadiah, lakukan beberapa putaran di sekitar mal dan gunakan tangga bukan eskalator. Ingat, lakukan hal ini juga saat di pesta- berdiri dan bergerak sebanyak mungkin.


Terakhir, hindari hadiah makanan. Tentunya Anda tidak mungkin mengatakan kepada orang apa yang harus dibeli untuk Anda, tetapi jika Anda menerima sekelompok brownies atau sekotak coklat, mengapa tidak? berbagilah. Anda dapat membawa produk-produk ini ke tempat kerja atau bahkan menyumbangkan barang-barang yang belum dibuka ke bank makanan di sekitar Anda. Tips ini membuat Anda tetap langsing setiap Anda dikelilingi oleh hadiah.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2010/11/lima-tips-menghindari-peningkatan-berat.html

No comments:

Post a Comment