Info-Kesehatan: Apa Sih Keuntungan Menurunkan Berat Badan?


Sepertinya semua orang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan-tapi kenapa?

Sebenarnya, ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin melakukannya.

Menurunkan berat badan memang memiliki keuntungan besar.

Tentunya akan selalu ada cerita yang 'mengerikan' tentang orang-orang yang jatuh ke dalam perangkap gangguan makan, tapi pada dasarnya, menurunkan berat badan itu sangat bermanfaat untuk anda utamanya dalam hal kesehatan.

Ketika tubuh anda lebih berat dari biasanya, maka anda sebenarnya telah menempatkan tubuh anda pada posisi yang berisiko dan rentan terhadap sejumlah penyakit, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, dan penyakit usus.

Lebih baik mencegah daripada mengobati!

Selain itu menurunkan berat badan juga memiliki banyak keutungan.

Pertama, jika anda memiliki berat badan yang normal, berbelanja pakaian jadi lebih menyenangkan dan lebih mudah sebab anda tidak akan menemukan kesulitan ketika anda mencoba mengenakannya.

Selain itu harga pakaian akan menjadi lebih murah sebab ukuran ekstra besar dan seterusnya akan menggunakan lebih banyak kain dalam pembuatannya sehingga begitu banyak produsen menaikkan harga untuk item yang besar ini.

Menurunkan berat badan juga bisa mengajarkan tentang 'makan sehat'.

Memasak makanan yang sehat dengan bahan-bahan yang segar dapat menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan dapat anda lakukan dengan pasangan atau anak-anak sehingga seluruh keluarga makan makanan yang lebih sehat dan terfokus pada penurunan berat badan serta mempertahankan berat badan yang sehat.

Tentu saja, salah satu kelebihan terbaik adalah bagaimana perasaan anda ketika anda berhasil menurunkan berat badan.

Siapa yang tidak ingin menerima pujian dari rekan kerja? Siapa yang tidak ingin menghadiri reuni SMA dan tetap menjadi yang tercantik secantik masa SMA dulu? Siapa yang tidak ingin tersenyum pada penampilan mereka setiap hari ketika melihat cermin?

Tentu saja, bagi sebagian orang, hal ini memerlukan sesuatu yang lebih dari sekedar menurunkan berat badan, tapi sebenarnya ini sudah menjadi awal yang baik.

Diskusikan berat badan anda dan kebahagiaan potensial lainnya dengan seorang konselor untuk belajar bagaimana membangkitkan rasa percaya diri anda.

Nah, sudah tahu kan? Begitu banyak keuntungan dalam menurunkan berat badan, anda jadi memiliki lebih banyak energi, lebih bersmengat bermain dengan anak anda, memiliki rasa percaya diri dan masih banyak lagi.

Jika anda mulai berpikir untuk memperoleh keuntungan dari penurunan berat badan, bicarakanlah dengan dokter anda hari ini juga untuk mengetahui bagaimana memulainya.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/02/apa-sih-keuntungan-menurunkan-berat.html

No comments:

Post a Comment