Info-Kesehatan: Bicara Soal Stroke

Ketika arteri tersumbat atau pecah anda akan menemukan bahwa anda berada pada risiko kerusakan saraf dan stroke. Ini adalah kondisi yang sangat umum yang akan menyebabkan kecacatan. 


Penyakit ini dapat menyebabkan kematian sel otak dan ini tidak mudah untuk disembuhkan.
Salah satu jenis stroke yang paling umum ini dikenal sebagai stroke iskemik. Penyakit ini disebabkan oleh arteri.

Tergantung pada tiap individu, anda mungkin memiliki beragam efek samping dari stroke yang mungkin tidak terlalu mematikan, tetapi penyakit ini bisa membuat anda lumpuh.

Apakah anda tahu bahwa sisi kanan dan kiri otak mengontrol setiap bagian dari tubuh anda?.

Kedua belah pihak mengontrol sisi yang berlawanan dari tubuh, sehingga bila terjadi kelumpuhan kemungkinan hanya pada setengah dari tubuh anda.

Jika anda kebetulan menderita stroke dan mempengaruhi otak kanan anda, maka anda akan kehilangan daya penglihatan anda.

Sebaliknya, bila stroke menyerang sisi kiri dapat menimbulkan masalah kemampuan bicara.

Setiap sel-sel otak yang mati akan menyebabkan hilangnya memori dan terjadinya kelumpuhan yang mungkin akan mengambil alih sebagian atau seluruh tubuh anda.

Kolesterol tinggi adalah penyebab utama tersumbatnya arteri dan akan menyebabkan anda mengalami stroke atau serangan jantung.

Hal ini juga membuat anda rentan terhadap masalah jantung lainnya. Anda harus memeriksakan kolseterol anda ke dokter setelah anda berusia 18 tahub atau lebih.

Jangan menunggu untuk diperiksa!

Kelebihan berat badan, merokok, pola makan yang buruk, kurangnya aktivitas fisik, dan faktor genetik dapat menjadi penyebab peningkatan kadar kolesterol anda yang dapat membahayakan kesehatan.

Dan untuk melawan stroke anda perlu melakukan olehraga dan diet.

Dan perlu juga untuk membatasi makanan anda dari gula dan lemak jenuh karena dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol jahat.

Anda juga perlu bertanya kepada dokter tentang pengobatan tertentu yang dapat anda lakukan untuk mengontrol kolesterol anda.

Teman-teman anda dan keluarga berperan penting untuk mengingatkan anda untuk pergi ke dokter sehingga anda dapat menghindari serangan stroke.

Anda perlu mendapatkan pemeriksaan fisik tahunan dan pemeriksaan rutin untuk melihat apakah ada tanda-tanda penyakit stroke atau jantung.

Dengan kolesterol tinggi, anda akan berisiko terkena stroke dan anda perlu berada di bawah pengawasan yang ketat untuk mencegah dampak dari penyakit ini.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/02/bicara-soal-stroke.html

No comments:

Post a Comment