Info-Kesehatan: Penurunan Berat Badan dan Keluarga Anda

Banyak orang yang sudah mencoba untuk menurunkan berat badan, tetapi apakah anda pernah berpikir untuk menurunkan berat badan bersama keluarga? 
Biasanya, ketika salah satu anggota keluarga tidak makan makanan sehat, seluruh keluarga juga berpartisipasi dalam perilaku tidak sehat tersebut.

Bekerjasama sebagai keluarga untuk menurunkan berat badan bisa mendorong anda melakukannya dengan sungguh-sungguh. Bukankah anda menginginkan yang terbaik untuk keluarga anda, iya kan?

Mulailah dengan perencanaan makanan yang sehat bersama-sama.

Dengan mengerjakannya bersama keluarga, maka anda dapat membagi tugas dan tanggungjawab. Sebagai contoh, anda bersama pasangan anda berbelanja bahan makanan, sementara anak-anak anda memasak dan anda mencuci piring.

Setiap kali anda memasak makanan yang sehat, buatlah catatan tambahan dan lakukan terus menerus pada hari berikutnya serta hindari makan di luar dengan menyantap makanan cepat saji.

Memasak bersama-sama juga membantu anda mempererat tali kekeluargaan dan dapat mengajarkan anak-anak anda untuk menghargai hidup.

Sebagai sebuah keluarga, mengikuti kegiatan gym juga baik untuk anda dan keluarga anda. Biasanya ada diskon yang diberikan untuk keluarga jika ada tiga atau lebih anggota keluarga yang mengikuti gym, dan biasanya fasilitas di tempat gym itu jauh lebih baik daripada alat olahraga yang mungkin anda miliki di rumah.

Anda juga bisa bermain tenis atau badminton bersama kelurga atau memberi dukungan satu sama lain. Beberapa tempat gym memiliki kegiatan yang disukai dan cocok untuk keluarga, seperti liga softball keluarga dan kolam renang dalam ruangan.

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bekerja bersama keluarga adalah hal yang sangat baik.

Menetapkan tujuan adalah poin penting untuk setiap program penurunan berat badan, tetapi sebagai sebuah keluarga anda dapat bekerja sama untuk mendorong satu sama lain.

Bahkan beberapa pasangan suami-istri menyukai beberapa kompetisi keluarga dalam hal menurunkan berat badan.

Sebagai contoh, tantang pasangan anda untuk mempersiapkan maraton, berlatih bersama, dan kemudian bersaing selama perlombaan yang sebenarnya untuk melihat siapa yang paling pertama finish atau yang paling cepat menyelesaikan perlombaan.

Tidak peduli berapa banyak berat badan anda yang hilang, segalanya selalu lebih mudah untuk dilakukan ketika anda memiliki orang-orang yang membantu anda di sepanjang jalan.

Keluarga anda sangat cocok untuk ini karena anda hidup bersama dan sudah mengenal satu sama lain mulai dari makanan dan kebiasaan berolahraga.

Ketika anda menurunkan berat badan bersama-sama, anda memiliki peluang besar untuk mempererat tali kasih sayang, memberikan ikatan keluarga yang kuat dan hubungan yang lebih baik. 
Menurunkan berat badan memang bukan pekerjaan yang mudah, tapi dengan sedikit bantuan dari anggota keluarga anda, semua tujuan penurunan berat badan anda pasti dapat dicapai satu demi satu.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/03/penurunan-berat-badan-dan-keluarga-anda.html

No comments:

Post a Comment