Info-Kesehatan: Penyakit Paget

Ada berbagai jenis penyakit arthritis. Ada lebih dari 100 jenis dan salah satu jenisnya adalah gangguan yang sangat melemahkan yang disebut penyakit Paget. 

Jenis arthritis ini biasanya akan mempengaruhi pasien lansia. Yakni antara usia 50 dan 70. 

Ini adalah penyakit tulang yang kronis yang mirip dengan osteoarthritis. Dan terkadang banyak yang salah mendiagnosanya. 


Penyakit Paget bisa menyakitkan dan menyengsarakan tetapi ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah penyakit ini terjadi dan ada sejumlah perawatan yang disediakan jika anda mulai terkena penyakit ini.

Penyakit Paget ditandai oleh struktur tulang yang membesar dan cacat dalam satu atau lebih pada bagian tubuh. Panggul, kaki, tengkorak dan punggung lebih sering terpengaruh dengan penyakit ini dan dapat mengakibatkan rasa nyeri dan juga dapat menyebabkan gangguan pendengaran yang dimulai dari dalam tengkorak. 

Rapuhnya tulang pasien dan patah tulang dapat terjadi dengan mudah. Tidak ada satupun yang tahu penyebab penyakit Paget tetapi ada banyak hal yang kita dapat lakukan jika mereka mengalami salah satu gejala dari penyakit semacam ini.

Penyakit Paget dapat terjadi ketika enzim SAP diproduksi terlalu banyak di dalam tulang sehingga menyebabkan ia tumbuh secara tidak normal dan mulai menjadi lemah. 

Mengukur SAP adalah hal yang dapat dilakukan para dokter untuk menentukan apakah nyeri yang anda alami benar-benar disebabkan oleh Paget, dan anda mungkin telah melihat beberapa tanda-tanda lain seperti membungkuknya anggota badan. 

SAP sering diukur dengan tes darah dan lebih tinggi dari tingkat normal bersama dengan fungsi ginjal normal. Dokter juga akan menggunakan pembacaan tingkat SAP untuk membuat grafik bagaimana pasien bereaksi terhadap berbagai bentuk pengobatan akan penyakit mereka.

Bisphosponates dan kalsitonin adalah dua jenis obat yang telah disiapkan oleh Food And Drug Administration untuk mengobati penyakit Paget. 

Ada dokter yang kadang-kadang dapat merekomendasikan operasi untuk patah tulang atau deformitas ekstrim. 

Ada pengobatan pengobatan alternatif yang juga dapat membantu pasien mengatasi rasa sakit seperti akupunktur, pijat, cupping, pengobatan, dan olahraga ala Eastern seperti Yoga.

Cara ini penting untuk tetap positif dengan pengobatan. Penyakit Paget dapat sangat menyakitkan. Anda perlu mempelajari semua yang anda dapat tentang penyakit ini dan tetap mendapatkan pendididikan tentang obat-obatan dan perawatan baru sehingga anda bisa merawat tubuh anda agar tetap sehat.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/01/penyakit-paget.html

No comments:

Post a Comment