Info-Kesehatan: Tentukan Tujuan Program Penurunan Berat Badan Anda

Menurunkan berat badan memang tidak tidak semudah membawa beban yang berat.


Jika anda sungguh-sungguh ingin melihat hasil yang anda inginkan, maka menetapkan tujuan 'mengapa anda ingin menurunkan berat badan' adalah cara yang terbaik.

Memiliki tujuan akan membantu anda agar sukses dalam program penurunan berat badan anda.

Sebelum menetapkan tujuan serta mulai berdiet dan berolahraga, ada baiknya anda berdiskusi dulu dengan dokter atau dengan seorang pelatih profesional.

Orang-orang ini yang akan membantu anda menetapkan tujuan kesehatan yang ingin anda capai. Mereka juga akan menunjukkan tujuan mana yang dapat membahayakan olahraga serta kebiasaan makan anda.

Malas makan bisa memicu gangguan kebiasaan makan  dan olahraga yang salah dapat menyebabkan tubuh anda melemah dan rentan cedera.

Mereka tahu betul apa yang mereka bicarakan dalam hal penurunan berat badan, jadi dengarkanlah pendapat mereka.

Saat mengatur poin-poin untuk menurunkan berat badan, cobalah untuk mengatur hal-hal yang memungkinkan anda untuk mencapai tujuan anda tanpa mengerahkan banyak tenaga.

Hal ini membutuhkan keseimbangan yang lebih dan mungkin akan mengharuskan anda untuk mengatur ulang poin-poin itu setelah beberapa bulan.

Tapi jika tujuan anda terlalu mudah, anda tidak akan kehilangan berat badan secara maksimal atau tidak punya dorongan dari dalam diri untuk berusaha lebih keras, ini bukanlah ide yang baik karena dapat menyebabkan anda menyerah dan berhenti total dari rencana semula.

Di sisi lain, jika tujuan anda terlalu sulit untuk dijangkau, anda juga mungkin akan menyerah karena anda menjadi frustasi sebab tidak melihat hasil yang ingin anda capai.

Antara dorongan yang terlalu mudah dan terlalu sulit memiliki perbedaan yang sangat tipis.

Saat anda menetapkan tujuan, cobalah untuk mempertimbangkan beberapa hal, seperti seberapa sering anda dapat berolahraga, berapa berat badan anda sekarang dan apa yang bisa membuatnya ideal, bagian-bagian tertentu dari tubuh anda yang membuat anda kurang percaya diri, serta kemampuan fisik anda.

Jangan hanya menetapkan satu tujuan untuk untuk mengatasi sejumlah masalah yang berbeda.

Tetapkan tujuan untuk mengatasi total bobot anda, berapa inci lemak yang ingin anda turunkan dari wilayah pinggang anda atau wilayah yang lain, ukuran celana yang anda ingin kenakan, dan faktor kesehatan, seperti kolesterol atau tekanan darah.

Tetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang agar anda tetap pada program penurunan berat badan anda.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/03/tentukan-tujuan-program-penurunan-berat.html

No comments:

Post a Comment