Info-Kesehatan: Peran Kedelai Bagi Tubuh Anda

Penggunaan kedelai memang kedengarannya masih baru.


Begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan dari kedelai, selain itu anda juga perlu memasukkannya ke dalam makanan anda untuk menghindari risiko penyakit jantung. 

Anda harus tahu bahwa kebanyakan vegetarian mengonsumsi kedelai sebagai pengganti daging, disamping itu kedelai juga memungkinkan penurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh anda. 

Anda perlu berdiskusi dengan dokter soal menambahkan kedelai dalam menu makanan anda.

Ada banyak dokter yang menyarankan anda mengganti daging dengan kedelai demi menghindari lemak yang buruk sekaligus mendapatkan asupan protein yang anda butuhkan. 

Kedelai telah terbukti dapat menurunkan kolesterol. Bahkan FDA (Food and Drug Administration) telah melihat efek dari kedelai serta bagaimana kedelai dapat mengurangi risiko penyakit jantung. 

Kolesterol menyumbat pembuluh darah dengan zat lemak yang mengeras sehingga menghasilkan plak (terlalu banyak plak di pembuluh darah bisa menutup aliran pembuluh darah sepenuhnya) hal inilah yang menyebabkan serangan jantung. 

Jika anda makan kedelai, anda dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Menurunkan jumlah kolesterol dengan makan lebih banyak kedelai sebenarnya juga dapat mengurangi risiko anda untuk mengalami stroke.

Anda juga akan melihat bahwa manfaat menggunakan kedelai dalam menu makanan tidak hanya berhenti pada masalah kolesterol, tapi hal ini juga dapat membantu wanita yang memiliki masalah hormon selama masa menopause yakni meningkatkan kadar estrogen.

Kemudian penggunaan kedelai dalam menu makanan akan mengurangi efek menopause seperti keringat malam dan hot flashes. 

Makan kedelai juga bisa sangat bermanfaat bagi pria yang sedang berusaha untuk mengobati kanker prostat. 

Masih ada beberapa studi yang dilakukan untuk meneliti seberapa baik kedelai dapat membantu anda menurunkan berat badan dan mengatasi diabetes.
Anda akan menemukan bahwa kedelai merupakan makanan sehat yang dapat membantu anda dalam banyak hal termasuk menopause. 

Anda juga dapat menggunakannya untuk menurunkan kadar kolesterol anda serta membuat diri anda menjadi sehat.

Anda perlu berdiskusi dengan dokter tentang efek kedelai dan bagaimana kedelai dapat membantu anda untuk menjadi lebih sehat. 

Selain menggunakan kedelai dalam menu makanan anda, mungkin anda perlu menambahkan sesuatu seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian sehingga anda dapat menjadi lebih kuat dan sehat lagi.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/02/peran-kedelai-bagi-tubuh-anda.html

No comments:

Post a Comment