Info-Kesehatan: Insomnia Dan Radang Sendi

Jika anda memiliki masalah radang sendi, salah satu hal yang paling sulit untuk diatasi adalah insomnia. 

Gangguan tidur ini akan menghalangi anda mendapatkan istirahat yang anda butuhkan untuk tetap sehat dan ini justru akan membuat radang sendi anda semakin parah. Gangguan ini akan menjadi siklus yang mengerikan yang anda hadapi. 

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi arthritis dan penting untuk mempertimbangkan semua hal sehingga anda bisa mendapatkan istirahat malam yang lebih baik setiap kali anda tidur.




Insomnia dapat disebabkan oleh sejumlah masalah. Sebagai gejala awal anda mungkin akan mengalami kesulitan tidur. Dan apabila anda sering mengalami gejala ini, anda mungkin harus berbicara dengan dokter tentang hal itu. Jika anda sering terbangun sepanjang malam tanpa alasan yang baik, maka ini juga merupakan salah satu gejalanya. 

Hal ini biasanya terjadi pada semua orang dan begitu juga dengan mereka yang baru menjadi orang tua. 

Jika anda merasa bahwa anda mengalaminya terus-menerus selama lebih dari seminggu, anda mungkin mengalami insomnia. Namun beberapa dari mereka yang mengidap insomnia dapat tidur sepanjang malam tapi masalah mereka ada pada ketika mereka bangun terlalu awal atau mereka tidak merasa segar setelah tidur berjam-jam. 

Gejala ini bergantung pada seberapa sering ini terjadi pada anda sehingga anda dapat didiagnosis apakah anda mengalami insomnia jangka pendek, insomnia intermiten atau insomnia kronis.

Siapapun yang menderita radang sendi juga akan menemukan bahwa mereka menderita insomnia kronis atau insomnia yang sulit hilang dan terus terjadi dalam jangka waktu yang lama. 

Ada banyak alasan mengapa insomnia kronis ditemukan pada orang yang menderita radang sendi. 

Rasa nyeri akan membuat kita terjaga di malam hari dan akan diselingi dengan peradangan, tetapi beberapa pasien menemukan bahwa mereka merasakan nyeri dan meradang setelah mereka beraktivitas. 

Alasan kedua adalah tingkat stres yang tinggi yang dimiliki kebanyakan pasien yang menderita arthritis. 

Khawatir tentang janji dengan dokter bisa menyebabkan seseorang untuk tetap terjaga sepanjang malam. 

Tidak ada bedanya bagi mereka yang masih muda dan baru saja didiagnosis menderita radang sendi atau mereka yang lebih tua dan memiliki masalah radang sendi selama bertahun-tahun. 

Insomnia bisa jadi merupakan efek samping dari obat yang digunakan untuk mengobati radang sendi. Obat-obatan ini dapat menghilangkan rasa sakit tetapi dapat membuat anda begadang sepanjang malam. Tapi tanpa minum obat, anda mungkin akan terjaga sepanjang malam dengan rasa nyeri.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi insomnia. Langkah pertama adalah anda tidak sendirian. Anda perlu berkonsultasi dengan dokter tentang obat yang kita gunakan yang membuat anda terjaga sepanjang malam. 

Ada obat yang memiliki efek samping dan bisa jadi juga memiliki zat adiktif. 

Mengambil langkah yang tepat untuk menjauhkan stres dari kehidupan anda juga akan membantu anda tidur lebih baik di malam hari. Anda dan dokter anda adalah satu-satunya pihak yang dapat mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi insomnia dalam hidup anda. Bicarakan dengan mereka dan dapatkan tidur malam yang nyenyak. Sebab tidur nyenyak sangatlah penting untuk hidup sehat.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/01/insomnia-dan-radang-sendi.html

No comments:

Post a Comment