Info-Kesehatan: Tanyakan Pada Dokter Anda Tentang Program Penurunan Berat Badan

Penurunan berat badan sangatlah penting, terlepas dari apakah anda melakukannya untuk alasan penampilan atau untuk kesehatan.

Menurunkan berat badan terkadang memang sulit, tapi jika anda menanyakannya pada dokter tentang kondisi ini, maka anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mencapai tujuan penurunan berat badan anda.

Membicarakan masalah berat badan dengan dokter terkadang bisa memalukan bagi sebagian orang. Tak seorang pun yang suka mengakui bahwa mereka mengalami masalah yang satu ini.

Namun, jika anda mau sedikit berani saja, maka dokter akan mengetahui bahwa anda sebenarnya ingin berubah dan mereka (dokter) akan memberikan anda saran yang berguna.


Percayalah, apa pun penyakit anda, dokter telah terlatih dengan masalah itu sebelumnya, jadi tidak ada alasan untuk merasa malu untuk membicarakan masalah berat badan dengan dokter.

Tuliskan semua pertanyaan anda sebelum anda membuat janji dengan dokter.

Dokter anda adalah orang sibuk, sehingga menyiapkan pertanyaan akan memastikan anda untuk memiliki banyak waktu untuk mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan anda.

Cara ini juga akan memastikan bahwa anda tidak lupa salah satu pertanyaan yang anda ingin tanyakan.

Cantumkan beberapa point pertanyaan yang harus anda tanyakan termasuk tentang statistik pribadi anda, seperti meminta seberapa tinggi kolesterol anda atau seberapa banyak bobot anda yang perlu diturunkan agar ideal dengan usia dan tinggi badan anda.

Kemudian anda harus meminta dokter anda untuk menjelaskan apapun yang tidak anda mengerti tentang berat badan anda, tips untuk 'makan sehat', olahraga yang pas, dan minta ia membuat panduan atau rekomendasi untuk pelatih pribadi yang dapat membantu anda dalam program penurunan berat badan ini.

Dokter akan memberikan anda saran yang terbaik sepanjang perjalanan penurunan berat badan anda, dan ia akan membantu anda untuk mewujudkan semua tujuan anda dengan cara yang sehat dan aman.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/02/tanyakan-pada-dokter-anda-tentang.html

No comments:

Post a Comment