Info-Kesehatan: Risiko Arthritis

Penyakit radang sendi sudah umum pada kebanyakan orang di dunia. Meskipun merupakan penyakit yang sangat umum, penyakit ini sangat merugikan dan tidak dapat disembuhkan saat ini. 

Anda bisa saja beresiko menderita arthritis dan anda mungkin tidak menyadarinya. Beberapa dari penyakit ini ada yang tidak dapat disembuhkan tetapi ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah arthritis terjadi pada anda di kemudian hari. 

Pelajari dampaknya dalam hidup anda dan apa yang dapat anda lakukan untuk mencegah arthritis terjadi yang dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat dalam keseharian anda.



Pertama-tama anda harus mengenal arthritis. 

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja dari setiap jenis kelamin, usia atau ras. Bahkan bayi pada usia muda dari enam bulan pun dapat menderita arthritis. 

Memang benar bahwa risiko anda mengalami radang sendi akan meningkat setelah usia 40 tahun. Tapi ada  beberapa hal yang juga dapat meningkatkan risiko radang sendi. Misalnya cedera saat berolahraga yang bisa sering terjadi terjadi dan anda perlu untuk mengobatinya secara berkelanjutan sepanjang hidup anda untuk mencegah kondisi yang lebih serius di kemudian hari.

Berat badan adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika menderita arthritis. 

Jika berat anda lebih dari 30 pon, maka setelah ini anda akan mendapatkan stres tambahan yang dapat mempengaruhi sendi anda dan menciptakan rasa nyeri pada sendi. Memiliki berat badan yang seimbang dan berolahraga serta makan dengan benar sangatlah penting untuk kesehatan anda.

Faktor genetik juga akan berperan dalam bagian yang sangat penting dalam perkembangan risiko arthritis. 

Tidak banyak yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal itu. Namun jika anda menjalani kehidupan yang baik dan sehat, anda dapat menurunkan risiko radang sendi di tubuh anda di usia muda. 

Perempuan lebih berisiko daripada laki-laki untuk menderita berbagai jenis penyakit radang sendi.

Hal ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang dialami seorang wanita. Menjaga hormon dengan mendatangi dokter anda secara teratur akan menempatkan anda pada risiko yang lebih rendah untuk arthritis. 

Orang-orang Amerika dan Afrika lebih beresiko menderita lupus, yang merupakan penyakit rematik. Ras Kaukasian berada pada risiko yang lebih besar untuk menderita rheumatoid arthritis. Ada pula kelompok tertentu dari orang Amerika yang beresiko untuk menderita jenis arthritis tertentu.

Jika anda berada pada risiko yang lebih besar untuk menderita arthritis, anda perlu mengambil langkah yang benar untuk mengurangi kemungkinan anda menderita penyakit itu. 

Memiliki gaya hidup sehat dengan makan yang benar dan berolahraga dengan baik akan membuat anda berada pada risiko yang lebih rendah. Meskipun arthritis sulit ditangani, tapi anda dapat mencegah hal itu terjadi.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/01/risiko-arthritis.html

No comments:

Post a Comment