Info-Kesehatan: Kolesterol Rendah Juga Bisa Berbahaya

Kolesterol tinggi adalah masalah jangka panjang yang akan mengarah kepada hal-hal yang serius seperti penyakit jantung dan stroke (yang bisa mematikan).


Anda mungkin saja menderita dari tingkat yang terendah atau tinggi, untuk itu anda perlu berbicara dengan dokter anda tentang bagaimana menggiring kolesterol anda kembali ke tingkat normal melalui berbagai metode.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi munculnya kolesterol rendah dalam tubuh anda. 

Bila lebih rendah dari 160 mg / dL akan dianggap sebagai tingkat rendah yang abnormal dan harus berada dalam pengawasan dokter. 

Anda akan menemukan bahwa hypocholesterolemia, penyakit hati, malabsorpsi, penyakit celiac, kekurangan gizi, dan kekurangan mangan merupakan sekian dari banyak faktor penyebab kolesterol yang terlalu rendah. 

Ada sebagian kecil orang yang juga memiliki tingkat kolesterol dalam darah yang sangat rendah akibat uap abetalipoproteinemia, penyakit genetik yang langka.

Abetalipoproteinemia adalah suatu penyakit yang mempengaruhi penduduk Yahudi, dan bukan hanya menyebabkan kadar kolesterol yang rendah, tetapi juga menyebabkan kekurangan vitamin dan ketidakmampuan untuk tumbuh dan memiliki berat badan pada tingkat normal. 

Hypobetalipoproteinemia adalah penyakit genetik yang langka yang disebabkan oleh cacat gen, selain itu penyakit ini juga akan membuat kadar kolesterol dalam darah menjadi rendah. 

Dan terakhir, kolesterol rendah dapat terjadi jika obat yang digunakan untuk mengobati kolesterol tinggi malah digunakan dengan tidak semestinya.

Secara umum, kolesterol rendah berpindah dari tangan ke tangan bersama dengan kondisi kesehatan yang buruk. Dengan demikian, angka kematian akibat masalah kolesterol rendah menjadi meningkat. 

Ada beberapa masalah umum yang timbul akibat kolesterol rendah seperti masalah dengan sistem pernafasan, depresi, stroke hemoragik dan banyak lagi. 

Namun, penelitian masih terus dilakukan untuk menguji teori tentang masalah ini dan hubungan mereka dengan kolesterol rendah dalam tubuh.

Ketika berbicara mengenai depresi, anda perlu untuk memastikannya  pada dokter untuk memeriksa kadar kolesterol anda karena anda mungkin saja menderita depresi memikirkan kolesterol anda. 

Terutama pasien yang lanjut usia, mereka juga harus memperhatikan masalah kolesterol rendah ini.

Soal kadar kolesterol, anda mungkin ingin mengontrol tingkat anda kolesterol anda. 

Baiklah, anda akan tahu jika anda memperhatikan apa yang anda makan, maka anda pun telah membantu menurunkan kadar kolesterol anda menjadi normal, kecuali jika anda memiliki beberapa penyakit langka yang mungkin melarang anda untuk melakukannya.

Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/02/kolesterol-rendah-juga-bisa-berbahaya.html

No comments:

Post a Comment