Info-Kesehatan: Yang Terbaik Dari Aerobik

Sejak tahun 80-an, aerobik muncul di dunia olahraga. Berbeda dengan latihan intensitas tinggi yang digunakan oleh atlet profesional sebelumnya, aerobik merupakan olahraga tingkat sedang yang efektif dalam meningkatkan kebugaran seseorang secara menyeluruh.

Setelah dikembangkan oleh Dr Kenneth Cooper, gerakan aerobik  telah ditingkatkan dan diberi inovasi sesuai dengan gaya hidup modern.

Daya tarik aerobik di hampir semua orang adalah kenyataan bahwa hal itu hanya aktivitas fisik tingkat sedang yang dapat dilakukan secara terus menerus untuk jangka waktu tertentu.

Karena itu, aerobik dikenal sebagai cardio terbaik dan olahraga penurunan berat badan. Kebanyakan binaragawan membuktikan bahwa aerobik memberikan efek pembakaran kalori berkelanjutan.

Beberapa rekomendasi

Sebagai permulaan, aerobik yang terbaik mencakup berjalan, berlari, melompat tali, ski, berjalan di treadmill, mendayung, dan masih banyak lagi.

Jika Anda baru memulai atau belum berolahraga akhir-akhir ini, program pertama yang terbaik adalah berjalan. Meskipun potensi pembakaran lemak dalam berjalan masih rendah, tapi ini adalah rutinitas yang baik untuk para pemula.

Sekarang, atas saran pelatih dan dokter, Anda dapat melanjutkan rutinitas Anda. Mungkin, Anda dapat berjogging dan meningkatkan tingkat intensitas pembakaran lemak anda.

Berlari dan bersepeda

Berjalan atau jogging, dinilai oleh banyak ahli sebagai olahraga tingkat lanjutan terbaik setelah berjalan. Olahraga ini memiliki kapasitas pembakaran lemak yang tinggi, dan jika dilakukan dengan konsisten, akan menghasilkan hasil yang jelas dapat dilihat dan dirasakan.

Bersepeda, baik pada sepeda stasioner atau sepeda biasa, adalah olahraga yang menyenangkan dan gerakan aerobik yang sangat baik.

Bersepeda gunung tidak hanya memberikan Anda manfaat latihan yang Anda inginkan, tetapi juga akan membuat Anda melihat tempat-tempat indah yang dapat menenangkan pikiran.

Treadmill dan berat badan

Di treadmill, anda dapat menggabungkan berjalan, jogging dan melakukan latihan ketahanan. Kemungkinan melakukan rutinitas latihan dengan intensitas tinggi di treadmill membuat mereka menjadi sangat efektif dalam membantu anda membakar lemak.

Hal ini juga berlaku dengan mesin olahraga lainnya di tempat-tempat gym seperti mesin dayung. Dalam mendayung, menggerakkan seluruh tubuh dapat sangat membantu dalam membakar kalori.

Atas saran dari pelatih Anda, Anda dapat menambahkan suatu sesi latihan beban ringan ke dalam aerobik Anda. Hal ini dapat dilakukan setidaknya tiga kali seminggu. Latihan mengangkat beban dengan aerobik adalah kombinasi ampuh untuk membakar lemak serta mempertahankan dan membentuk otot Anda.

Moderasi dan konsistensi

Dalam semua ini, kerangka utama yang harus dipikirkan oleh mereka adalah konsistensi. Aerobik butuh moderasi, sesuatu yang lebih intens yang merupakan program latihan yang lain.


Source:http://sehat-bugar-selalu.blogspot.com/2011/01/yang-terbaik-dari-aerobik.html

No comments:

Post a Comment